Air Bersih Sulit, Tim Polri-INTI Peduli Lombok Buat Sumur Bor Untuk Korban Gempa Di Pengungsian

Written by candra

On August 27, 2018
Tim Polri-INTI Peduli Lombok bergerak cepat setelah mendengar masukan langsung dari warga di posko pengungsian mengenai sulitnya air bersih dan kurang fasilitas MCK.
Drs. Efendi Hansen Ng (Koordinator INTI Club) dan Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Ricky Wakanno selaku ketua tim pada rapat evaluasi langsung memutuskan untuk membuat sumur bor di beberapa titik pengungsian terutama di desa yang terisolir dengan masukan dari Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Benny Basir.
Pembuatan sumur bor pertama dilaksanakan pada 27 Agustus – 1 September lalu di dusun Tebango, desa Pemenang Timur, Lombok Utara. “Prioritas awal sumur bor di 6 titik yaitu Posko Tebango, Posko Bodidarma, Posko Buwani, Posko Bodivirya, posko Polsek Kayangan dan posko Polres Lombok Utara,” kata Hansen.
Sedangkan Gunawan S. Gusti dan Oei Nenny Widjaya dari Billionaire Club menyatakan siap untuk membantu melengkapi pembuatan sumur bor dengan membangun MCK. “Untuk memudahkan warga, kami dari Billionaire sepakat untuk membangun MCK sesuai kebutuhan di posko pengungsian,” ucap Gunawan.
Sementara Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya   membantu mendatangkan tukang sumur bor dari Bali karena sulitnya nmencari tukang yang siap bekerja di Lombok. “Titik pertama di dusun Tebango sudah selesai dikerjakan. Prediksi kami 38 meter, ternyata pada kedalaman 18 meter air sudah bagus,” ungkap Sudiarta
Silakan Berbagi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel yang Lain…