Aktif Bergerak Bersama Pemerintah Lawan COVID-19, Ketua Umum Teddy Sugianto Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Pengurus INTI Daerah

Written by candra

On April 3, 2020
Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Suganto pada Jumat (3/4) siang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap Pengurus Daerah INTI di seluruh Indonesia. Walau dengan segala keterbatasan, para pengurus INTI di daerah tetap aktif bekerja mendukung pencegahan pandemi COVID-19 bekerjasama dengan pemerintah setempat.
“Terima kasih kepada segenap keluarga besar INTI di seluruh Indonesia. Di tengah keadaan yang sulit dan dengan segala keterbatasan masih menyisihkan materi, waktu dan tenaga untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Ketua Umum Teddy.
Dengan memaksimalkan sumber daya yang ada, setiap pengurus daerah INTI seperti berlomba melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat menghadapi COVID-19. Mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan sampai dengan Sulawesi Tengah, lebih dari 800 ribu Alat Pelindung Diri berupa baju pelindung, masker bedah, masker N95, penutup wajah, sarung tangan dan cairan anti-septik telah disalurkan ke aparat pemerintah, TNI-Polri dan berbagai rumah sakit untuk membantu tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas.
Selain itu ada juga pembuatan tempat cuci tangan di tempat umum serta di beberapa kota juga diadakan penyemprotan disenfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah. Bahkan di Bogor penyemprotan dilakukan oleh para alumni Program Beasiswa Pelangi INTI yang terpanggil secara sukarela untuk ikut turun tangan membantu.
Ketua Bidang Sosial dan CSR INTI Pusat Anna Hartawan menambahkan sejak Senin (29/3) lalu bersama Hotel Olympic Renotel setiap harinya INTI mengirimkan 100 nasi kotak ke Wisma Atlet Kemayoran untuk makan siang para personil yang sedang bertugas. Selain itu ratusan nasi kotak juga dibagikan kepada ratusan ojek online, ojek pangkalan, tukang becak, sopir angkot dan masyarakat kecil yang terdampak penghasilannya akibat pandemi COVID-19.
“Pembagian nasi kotak rencananya akan kita tambah jumlah porsi dan titik pembagiannya. Selain itu, INTI bersama Gusdurian juga akan melakukan pengiriman sembako kepada warga kurang mampu dalam program Saling Jaga,” kata Anna.
Silakan Berbagi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel yang Lain…