Antisipasi Corona, Perhimpunan INTI Adakan Penyuluhan Kesehatan dan Pembagian Masker di SMA-SMK YADIKA 7 Bogor

Written by candra

On March 6, 2020
Mengantisipasi meluasnya wabah virus novel Corona atau COVID-19 di Indonesia, Perhimpunan INTI mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan pembagian masker pada Jumat (6/3) pagi di SMA-SMK YADIKA 7 Bogor, Jawa Barat.
Wakil Sekjen INTI  Candra Jap didampingi Ketua Bidang Sosial CSR Anna Hartawan hadir langsung memimpin rombongan yang terdiri dari INTI Bogor yaitu sinshe Budiman Oetama, Wijaya Setiawan, Eggi Wilianto. Lalu dari Program Beasiswa Pelangi INTI hadir Imanuel Ginting, Rudi Yanto, Imandega Muhamad dan para Alumni Beasiswa Pelangi yaitu Lie Henry, Dika Angelia, Suherlan Pranjaya. Serta Nisa Johan salah seorang mahasiswi penerima beasiswa INTI-CGS kuliah di Beijing, Tiongkok.
Penyuluhan kesehatan yang mengangkat tema “Terlindungi Dari Penyakit Menular” dibawakan oleh sinshe Budiman Oetama dari INTI Bogor. Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan herbal agar terhindar dari berbagai virus penyakit.
“Indonesia sejak dulu terkenal memiliki kekayaan rempah-rempah luar biasa yang menarik dunia. Ditambah keahlian meracik menjadi jamu, itu semua adalah kearifan lokal warisan bangsa untuk mencegah datangnya penyakit,” katanya.
Sedangkan Wakil Sekjen INTI Candra Jap dalam sambutannya menyampaikan kegiatan penyuluhan dan pembagian masker adalah inisiatif dari Ketua Umum INTI Teddy Sugianto dan Ketua Bidang Sosial CSR Anna Hartawan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang dilanda kepanikan akibat munculnya wabah virus Corona di Indonesia.
“Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat menginspirasi banyak orang untuk tetap ingat, saling peduli dan berbagi kepada sesama di tengah kesulitan apapun,” harapnya.
Sementara Dra. Amelia guru Kimia SMA YADIKA 7 mewakili sekolah mengucapkan terima kasih setelah menerima ratusan masker bantuan INTI yang diserahkan oleh Anna Hartawan. Demikian pula dengan Melania Rukmini guru bahasa Jepang SMK YADIKA 7 mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kedatangan INTI ke sekolahnya.
Silakan Berbagi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel yang Lain…