GEMA INTI Adakan Musyawarah Nasional Pertama

Written by candra

On October 29, 2017

GEMA INTI (Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa) mengadakan Musyawarah Nasional pertama (MUNAS I) pada Minggu (29/10) malam di Nongsa Point Marina & Resort, Batam, Kepulauan Riau.

Munas yang mengangkat tema “Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bangsa: Bangkit Bersama, Berkarya Membangun Tanah Air Indonesia” memilih Krista Wijaya sebagai Ketua Umum GEMA INTI masa bakti 2017-2021. Krista terpilih secara aklamasi oleh forum yang dihadiri pengurus pusat dan berbagai utusan pengurus daerah.

“Kami berharap Ketua Umum baru akan terus melakukan koordinasi yang baik dengan daerah. kami sepenuhnya mendukung gerak langkah Ketua Umum baru,” ucap Jopi, selaku Ketua Daerah Sumatera Utara. Sementara Krista Wijaya mengatakan bahwa dirinya akan terbuka terhadap segala masukan yang akan memberikan dampak positif terhadap GEMA INTI ke depannya.

Sebagai organisasi sayap Perhimpunan INTI yang dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 2016, GEMA INTI memasuki kepengurusan periode ke-2. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara nasional GEMA INTI selalu dilakukan bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, yang disebut dengan nama Festival Merah Putih (FMP).

Setelah sebelumnya di Bali dan Sumatera Utara, FMP tahun ini diadakan di Kepulauan Riau. Hal yang berbeda dari FMP tahun ini, sebelumnya rangkaian FMP dibarengi dengan Rapat Koordinasi Nasional, tahun ini GEMA INTI melakukan Musyarawah Nasional yang pertama.

 

Silakan Berbagi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel yang Lain…