Perhimpunan INTI Adakan Talkshow Dan Fashion Show Kemilau Batik Nusantara

Written by candra

On May 30, 2018

Sebagai organisasi yang berwawasan kebangsaan, Perhimpunan INTI senantiasa melakukan dan mendukung upaya-upaya memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dalam berbagai aspek, salah satunya melalui seni dan budaya. Pengurus Pusat Perrhimpunan INTI menggelar acara Talkshow dan Fashion Show bertajuk Kemilau Batik Nusantara pada Rabu (30/5) sore di Rumah Imam Bonjol, Jakarta.

Kemilau Batik Nusantara merupakan acara yang diselenggarakan dilandasi oleh jiwa nasionalisme, semangat pelestarian Batik sebagai warisan luhur budaya serta dukungan Perhimpunan INTI terhadap karya-karya produksi anak bangsa di era globalisasi. Batik Indonesia sendiri telah mendapat pengakuan dunia internasional sebagai salah satu warisan seni budaya kelas dunia, khususnya sejak ditetapkan oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Imelda Wijaya dalam sambutannya mengatakan atas dasar kebanggaan dan kecintaan sebagai anak bangsa itulah yang mendorong Perhimpunan INTI menyelenggarakan acara Kemilau Batik Nusantara. “Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat ikut lebih mempromosikan, mengangkat dan tentunya melestarikan Batik sebagai identitas pemersatu bangsa,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Dana dan Usaha Pengurus Pusat Perhimpunan INTI.

Kemilau Batik Nusantara juga membawa misi sosial di bulan suci Ramadhan yang penuh rasa saling berbagi. “Sebagian keuntungan dari hasil penjualan pada acara sore hari ini akan disalurkan oleh Perhimpunan INTI untuk membantu penyediaan sarana pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang kurang mampu,” tambah Imelda.

Acara diawali dengan talkshow yang mengangkat tema “Batik Sebagai Warisan Budaya dan Pemersatu Bangsa” dengan pembicara Nina Akbar Tandjung dan AB Susanto (Dewan Pakar INTI). Lalu dilanjutkan dengan peragaan busana batik Dharma Pusaka yang dibawakan oleh model professional dan perempuan pengurus INTI.  Dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

 

Silakan Berbagi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel yang Lain…