Selesai Dilantik, INTI Yogyakarta Langsung Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan Dan Penandatanganan Kerjasama Dengan Universitas Di Yogyakarta

Written by candra

On October 4, 2010

Pengurus Daerah Perhimpunan INTI provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta masa bakti 2018-2022 yang baru dilantik pada Kamis (4/10) pagi langsung menggelar acara pertama berupa Talkshow Nasional Kewirausahaan dan diakhiri dengan Penandatanganan Kerjasama dengan Universitas Sanata Dharma dan Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta (UKDW).

Acara Talkshow Nasional Kewirausahaan yang mengangkat tema “Membangun Jiwa Wirausahawan Muda untuk Mewujudkan Generasi Emas” tersebut menghadirkan 4 orang narasumber kompeten yaitu Herry Zudianto, SE. Ak. MM (Walikota Yogyakarta 2001-2011 yang juga Ketua ICMI DIY), Tjia Eddy Susanto (Presiden Direktur Plaza Ambarukmo dan Royal Ambarukmo Hotel), Frans Leo, MBA (Senior Business Consultant Accelera Institute) dan Frista, SH. SE. M.S.Ak (Sekretaris INTI DIY dan Dosen Fakultas Bisnis UKDW) serta dimoderatori oleh Ratu Tria (Pelangi Group).

Ratusan peserta yang hadir sebagian besar berasal kalangan mahasiswa, tampak antusias menyimak dan mencatat setiap materi yang dibawakan oleh narasumber. Ratu Tria dari Pelangi Group selaku moderator acara menghidupkan suasana talkshow dengan sesekali melempar lelucon menanggapi pertanyaan dari peserta yang kebanyakan bingung untuk mulai wirausaha.

Sekretaris INTI DIY Frista menyampaikan tema kewirausahaan sengaja dipilih untuk merangkul dan merespons kegundahan generasi muda millenials yang merasa kesulitan dalam mencari lapangan kerja dan berwirausaha. “Ke depan INTI DIY akan fokus dalam pengembangan anak-anak muda dan dunia pendidikan, salah satunya program pembinaan wirausaha seperti ini. Saya mengundang rekan-rekan muda dan mahasiswa untuk bergabung bersama INTI Yogyakarta,” ajak Frista.

Selesai talkshow, acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara INTI DIY diwakili Antonius Simon selaku Ketua dengan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma yang diwakili oleh Dr. Yustina Sri Hartini, M.Si., Apt. Dan yang kedua penandatanganan kerjasama dengan Fakultas Bisnis UKDW yang diwakili oleh Dekan Dr. Singgih Santoso, M.M.

 

 

Silakan Berbagi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel yang Lain…